6 Resolusi Karir di Tahun 2017 yang Harus Masuk List Kamu

Resolusi karir jadi salah satu aspek yang paling menjadi perhatian bagi setiap orang. Apalagi jika selama satu tahun berlalu di 2016, karir yang kita tekuni tidak berjalan mulus.

Resolusi karir apa yang kamu miliki tahun 2016 kemarin? Di penghujung tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kembali apa yang ingin kita lakukan dalam karir selama setahun ke depan, gol apa yang ingin kita capai, dan strategi apa yang harus kita buat untuk mencapai tujuan kita.

Berikut 6 resolusi karir yang bisa kamu lakukan di 2017:

  1. Menjaga silaturahmi sekaligus memperluas koneksi

Selama ini banyak dari kita yang sibuk dengan orang-orang yang hanya memberikan “manfaat” pada karir saja. Sudah saatnya sedikit mengubah mindset tersebut, mulailah dengan kembali menjalin silaturahmi dengan teman-teman lama ataupun teman baru tanpa ada embel-embel akan memperoleh “sesuatu” dari mereka. Kembali menghubungi orang yang tidak pernah kamu temui setiap harinya atau berkenalan dengan orang baru setidaknya satu orang dalam seminggu. Dari kebiasaan itu, kamu akan mendapatkan insight baru agar ide-ide yang kamu produksi juga jadi lebih fresh dan tidak menutup kemungkinan kamu bakal mendapatkan sesuatu yang besar dalam karirmu.

  1. Perbaharui profilmu di dunia maya

Sudah beberapa tahun terakhir kebiasaan perusahaan mencari karyawan potensial banyak bergeser ke sistem penyaringan secara online. Biasanya perusahaan menugaskan HRD mereka ataupun headhunter untuk menyiduk karyawan potensial tersebut. Untuk itu, memiliki profil yang baik di dunia maya adalah syarat mutlak tak tertulis yang harus dipenuhi. Perbaharui profilmu di dunia maya. Jika kamu adalah pekerja di dunia entertainment, coba kunjungi www.haho.co.id, marketspace pertama di Indonesia yang memberikan wadah bagi para pekerja, pelaku dan pemilik usaha dibidang entertainment untuk bertemu, saling bekerja sama dan berkolaborasi. Di HAHO kamu hanya tinggal melengkapi form yang sudah tersedia dengan navigasi yang mudah, semakin lengkap profilmu maka semakin besar kesempatanmu dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di dunia entertainment.

  1. Fokus pada apa yang menjadi tujuan

Salah satu hambatan yang paling umum saat mencapai gol dalam karir adalah kelelahan karena telalu sibuk, hingga semua energi terkuras. Sehingga semua rencana dan tujuan dalam resolusi karir yang sudah dibuat hanya berlalu saja karena semua energi sudah habis melakukan pekerjaan harian. Manajeman waktu adalah kunci utama, selain itu kita juga harus melatih fokus. Fokus pada pekerjaan yang sedang dikerjakan harus, tapi jangan sampai terlalu kelelahan sampai-sampai lupa tujuan penting dalam karir yang ingin kamu capai. Sudah saatnya kamu benar-benar fokus pada apa yang kamu targetkan di tahun 2017, jangan lagi tenggelam pada kesibukan kerjaan yang menumpuk di setiap harinya.

  1. Lebih aktif

Selain fokus, kita juga harus lebih aktif menyampaikan aspirasi kita. Tapi perlu dibedakan ya, mana yang aspiratif dengan yang hanya “vokal” untuk cari muka, hehehe… Contohnya, jika kamu memiliki gol menjadi Stand up comedian terkenal, maka kamu harus lebih aktif untuk tampil di panggung-panggung, ataupun di media sosial dengan berani tampil beda. Tidak melulu mengikuti tren yang ada. Jika kamu ingin menjadi penulis naskah, mulai berani kirimkan contoh skrip kamu kepada sutradara atau Porduction House. Jangan hanya menunggu tapi 2017 kamu harus aktif menjemput bola agar karir kamu juga semakin baik.

  1. Jeli lihat peluang

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, berbagai peluang juga bertebaran, tapi tergantung kita bisa membaca peluang tersebut atau tidak. Jadikan setiap masalah sebagai peluang, jika kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik, hal itu tidak hanya berdampak pada karir kita tapi juga pada pemasukan keuangan.

  1. Mulai kebiasaan baik di pagi hari

Banyak dari kita yang hanya semangat membuat resolusi karir tapi melempem dalam urusan menjaga kebiasaan yang baik. Kebiasaan baik ini menentukan keberhasilan gol yang kita capai. Contoh kecil yang sering diabaikan orang adalah kebiasaan baik di pagi hari. Pagi adalah awal kita memulai aktifitas, jika bertahun-tahun kamu melewatkan pagi harimu dengan terburu-buru atau mengeluh coba mulai dilatih untuk lebih produktif dan berpikir postif.

Siap menyambut tahun 2017 dengan karir yang lebih baik? Susun resolusi karirmu sekarang!

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More