Tips Menjadi Beauty Influencer Terkenal ala Tina Yong

Tina Yong mulai aktif sebagai YouTuber sekitar 4 tahun lalu, sejak awal ia fokus membahas seputar kecantikan. Saat itu sambil vlogging, Tina bekerja sebagai hair and make-up artist.

Seiring berjalannya waktu, cewek asal Australia ini mendapat respon yang luar biasa dari followers-nya. Sekarang ini Tina Yong sudah memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta dan menjadi salah satu beauty influencer paling diperhitungkan di kancah global.

Tina Yong tidak melewati proses yang selalu berjalan mulus untuk menjadi beauty influencer terkenal, namun satu yang terus ia lakukan sampai sekarang yaitu terus berkarya.

Saat acara Beautyfest Asia 2017, HAHO berkesempatan untuk berbincang dengan Tina Yong seputar pekerjaannya sebagai beauty influencer. Ia juga sempat berbagi tips menjadi beauty influencer terkenal. Seperti apa? Simak yuk!

Tina Yong, beauty influencer asal Australia.

1. Yakinkan bahwa dunia yang kamu geluti adalah hal yang kamu suka.

Do what you love,” ujar Tina. Yup, hal pertama kalau kamu #DoGeneration mau serius menekuni dunia kecantikan adalah kamu harus benar-benar suka dengan bidangnya. Modal utama ini bisa menjadi bahan bakar kamu untuk terus mengeksplorasi dan berkarya.

2. Jangan copycat, jadilah diri sendiri

Semakin banyak beauty influencer yang terus bermunculan, tanpa disadari membuat kita terlalu terinspirasi atau lebih parahnya men-copy habis style sang idola. Hal itu menurut Tina Yong adalah BIG NO!

Find your own style,” pesan Tina. Dengan menemukan ciri khas kita sendiri, kita akan melahirkan uniqueness kita sendiri dan itu tentu jadi pembeda dengan yang lain.

3. Berikan materi yang bermanfaat atau menginspirasi

Nggak cuma pamer skill tapi menurut Tina Yong seorang beauty influencer juga harus memberikan tontonan video yang menginspirasi.


Baca Juga: BeautyFest Asia 2017: Pembuktian Eksistensi Beauty Influencer


4. Jangan terlalu stres dengan banyaknya likes

“Jangan terlalu stres mikirin seberapa banyak likes yang kamu dapat atau seberapa banyak orang yang menonton videomu, jalani saja,” ujar Tina. Yup, kadang saking kepengennya kita terkenal, banyak orang yang terlalu terobsesi dengan angka dan menghalalkan segala cara. Ingat, Tina Yong butuh waktu 4 tahun untuk bisa mendapat atensi dari 1,5 juta followers!

5. Keep producing and keep creating

Hanya ada satu cara paling ampuh untuk menjadi terkenal menurut Tina Yong, yaitu terus berkarya. “Jangan terlalu pikirkan apa kata orang atau komentar orang, terus produksi video-mu dan terus berkarya,” paparnya. Kalau karya kita semakin banyak dan semakin bagus, ketenaran akan menghampiri dengan sendirinya.

6. Terus memotivasi diri sendiri

Yup, kalau bukan diri sendiri siapa yang mampu memotivasi diri kita?  Semua yang terlihat cepat dan mudah itu ada kerja keras dan semangat di baliknya. “Aku dulu juga memulainya dari awal sekali, dari masih gratisan selama beberapa tahun sebelum akhirnya aku mendapatkan klien. Just keep going,” ujar Tina.

***

Setuju banget nih, sama tips menjadi beauty influencer terkenal ala Tina Yong. Kalau kalian gimana #DoGeneration?


Baca Juga:

Raline Shah Doyan Belajar Make Up Dari YouTube

Makeup dalam 60 Detik? Mudah Kok, ini Tipsnya!


You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More