Istilah-Istilah Instagram yang Harus Kamu Tahu!

Istilah-istilah Instagram seringnya lahir dari para pengguna Instagram itu sendiri. Namun kadang nggak banyak juga pengguna Instagram (IG) yang tahu dengan istilah yang dibuat tersebut.

Hampir semua dari kita pasti memiliki akun di media sosial, termasuk akun Instagram. Sejak diakuisisi oleh Facebook pada 2012 lalu, Instagram punya fitur-fitur yang menarik. Nggak cuma itu, tren yang muncul dari penggunanya juga semakin unik-unik. Salah satunya adalah istilah-istilah Instagram yang tercipta dari para penggunanya. Pengguna yang dimaksud adalah pengguna seluruh dunia. Wow!

Menengok ke beberapa tahun belakang, usai Instagram di launching pada 2010 istilah-istilah baru dan aneh masih belum bermunculan. Namun setelah pengguna Instagram semakin membludak, kreativitas pengguna pun bermunculan. Biasanya istilah ini bisa dengan mudah kita lacak lewat tagar atau hashtag di Instagram.

(Baca Juga: Fitur Instagram Live Hacks yang Perlu Kamu Tahu!)

Buat yang penasaran, simak nih, istilah-istilah Instagram yang harus kamu tahu!

  1. Endorse: memberikan barang dagangan kepada akun IG yang jumlah followernya banyak, untuk kemudian si pemilik akun mengunggahnya di IG. Dulu sistem endorsement ini pemilik online shop hanya memberikan barang dagangannya saja, tapi beberapa tahun belakangan pemilik akun juga memberikan charge biaya. Tergantung dari kesepakatan.
  2. Paid Promote: membayar akun yang followernya banyak untuk sekedar mempromokan akun IG personal. Harga yang dipatok tergantung banyaknya follower, semakin banyak maka semakin mahal juga tarif pasang iklannya. Kesepakatannya juga berbeda-beda, dari mulai dibayar per-post atau per paket. Dan juga ada yang di waktu pagi siang dan malam.
  3. Ghost follower atau biasanya dikenal dengan istilah ghostie yaitu akun yang tidak pernah memberikan like dan komentar. Ghostie ini lebih seneng jadi silent reader.

    SMH, adalah salah satu istilah di Instagram yang berarti Shaking My Head.
  4. SMH: Kepanjangan dari Shaking My Head, merupakan ekspresi menggelengkan kepala tanda kekecewaan.
  5. YOLO: You Only Live Once atau kamu hanya hidup sekali. Biasanya mereka menggunakan hastag ini untuk mengekspresikan keseruan dalam hidupnya.
  6. BAE: Before Anyone Else. Istilah Instagram ini banyak banget dipakai anak-anak muda. Biasanya mereka merujuk BAE untuk pacar, atau sahabat.
  7. S4S: S4S ini memiliki tiga arti yaitu shoutout for shoutout, share for share, support for support. Shoutout for shoutout sering digunakan oleh Iwarga IG yang biasanya punya produk untuk dijual untuk saling mempromosikan produk secara bergantian.
  8. TFW: That Feel When. Ini singkatan yang asik banget buat kamu yang lagi males bikin caption panjang-panjang di IG.
  9. AF: Nah, istilah AF ini lagi ngetren banget dikalangan anak muda seluruh dunia. Artinya sendiri A** F**k, sumpah serampah banget. Kalian #DOgeneration pasti bisa lebih bijak ya menggunakan istilah ini. Mau kelihatan cool nggak perlu pake berseloroh kata kasar kok!
  10. OTP: One True Pairing, istilah ini digunakan untuk menjelaskan khayalan orang tentang dua orang, entah itu artis atau siapapun yang mereka pikir sangat cocok jadi pasangan.

Gimana #DOgeneration udah lebih paham dengan istilah-istilah Instagram sekarang? Kalau ada istilah lain di Instagram yang kalian tahu, langsung tulis di kolom comment atau tag @hahotv di Instagram ya!

Baca Juga:

Pengen Hits di Instagram? Coba Lakukan yang Ini!

Sensasi dan Karya di Dunia Entertainment

5 Aplikasi ini Bikin Instagram Kamu Makin Keren!

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More