Mencetak Rupiah dengan Membuat Meme?

Hari gini siapa sih yang nggak tahu meme? Joke dalam bentuk digital yang viral di seluruh media sosial.

Meme saat ini menjadi makanan sehari-hari untuk hiburan bagi para netizen. Bahannya pun mulai dari jokes harian hingga persoalan negara

Menghasilkan uang dari meme - HAHO blog
Karakter meme yang berawal dari akun 9gag

Tak akan ada habisnya ide kreatif untuk membuat meme, pasalnya kamu cuma butuh kalimat singkat dan gambar yang bisa bikin ketawa! Buktinya 9gag yang sempat booming pada 2010. Di Indonesia sendiri bahkan meme menjadi konten yang paling diburu, karena netizen pun tidak pernah bosan dengan materi jokes yang ditawarkan. Akun-akun yang menyajikannya sebagai kontennya pun memiliki followers yang cukup banyak.

Misalnya saja di Instagram dapat kita temukan Dagelan (@dagelan), 1Cak (@1cak), dan Kembalian Sasa (@jokesreceh). Tiga akun ini cukup populer dengan masing-masing karakter yang mereka buat.

AKUN MEME di Indonesia - HAHO blog
Tiga akun dengan followers yang cukup banyak dengan konten meme

Tapi tahu nggak sih kalau kamu bisa menghasilkan uang dari meme yang kamu buat?


Baca juga: Istilah-Istilah Instagram yang Harus Kamu Tahu


Nyatanya candaan ringan dari sebuah foto dapat menghasilkan uang. Bad Luck Brian contohnya, dengan tampilan anak laki-laki mengenakan kemeja dengan tampilan kutu buku menjadi viral, Kyle Craven tak lain adalah sosok Bad Luck Brian, dia menerima uang sekitar 20.000 dollar untuk pemakaian wajahnya

Dilansir dari Spritol, inilah caranya!

1. Buatlah website dengan menggunakan meme wordpress theme

Kamu bisa membuat website dengan tampilan seperti website meme yang sudah populer. Setidaknya buatlah dengan tipe yang sama. Untuk memudakan orang melihat semua meme yang telah dibuat.

2. Build your website more viral and hits! 

Eits! Sabar dulu dong, sebelum kamu menciptakan uang dan membuat dirimu hidup dengan meme, kamu harus buat website kamu populer dulu. Banyak gambar yang tersedia di internet dan kamu bebas menggunakannya. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan ya, kamu cuma harus menjadi kreatif dengan jokes dan kata-kata yang kamu buat. Coba ikuti yang lagi tren, sehingga kamu nggak kehilangan traffic dari para netizen yang siap klik ke website kamu.

3. Punya banyak subscribers di website kamu? Ini saatnya….

Setelah populer dan punya banyak pengikut di website itu, kamu bisa percaya diri untuk mencetak lembaran-lembaran rupiah. Perusahaan atau sponsor akan percaya untuk memasang ads kalau kamu punya visitors yang banyak. Mulai lah dari sini kamu dapat memberikan ad space untuk para produk, atau kamu bisa membuatnya dengan meme sehingga lebih lucu dan pasti dilihat oleh website visitors kamu.

4. Jangan lupa dengan media sosial!

Agar website kamu makin banyak yang lihat, jangan lupa promote juga di Twitter, Facebook, dan Instagram. Kekuatan digital marketing sangat kuat di era ini, maka dari itu ini kesempatan bagi kamu. Hanya dengan prinsip basis data para subscribers atau followers maka kamu dapat dengan mudah membuat para produk sponsor atau pun perusahaan untuk menempatkan iklannya di site kamu.
Semakin viral dan hits, maka semakin banyak kamu mencetak lembaran rupiah untuk makanan dompet kamu!

***

Jangan gampang nyerah deh pokoknya, kamu kan #DoGeneration yang pastinya memiliki ide kreatif dan gila, just do it!

Coba deh bikin portfolio kamu di HAHO.CO.ID, siapa tahu ketemu orang-orang kreatif di dunia creativetainment dan bisa berkolaborasi!

You might also like