Cara Mudah Buat Akun AdSense YouTube

Belakangan ini YouTube menjadi playground yang menarik bagi para creator. Selain menjadi wadah untuk unjuk karya, video yang kita upload juga bisa nambahin pundi-pundi uang.

Tapi yang harus diingat tidak semua video bisa menghasilkan uang. YouTube hanya menerima konten yang masuk kategori original. Sejago apapun kamu membuat video tapi jika isi kontennya hanya mencomot milik orang lain, YouTube akan mengenalinya.

Setelah video YouTube yang kamu unggah menjadi viral, saatnya kamu mendaftarkan channel kamu dengan Google AdSense, yaitu sebuah jasa gratis dari Google dimana kamu bisa menguangkan konten video (monetize) YouTube. Dengan jasa ini, Google akan mencarikan iklan yang pas untuk YouTube-mu. Buat kalian yang baru saja membuat akun YouTube, ada baiknya fokus pada membuat konten video terlebih dahulu.

Trus gimana cara memasang Google AdSense? Berikut langkah mendaftar Google AdSense di YouTube:

1. Login ke akun YouTube. Tentunya sebelum masuk ke akun YouTube pastikan kamu punya akun Gmail ya.

2. Klik ikon di kanan atas lalu pilih Creator Studio. Lalu lihat menu di sebelah kanan dan klik Channel Monetization. Klik enable pada monetization.adsense

 

3. Klik Enable My Account dan centang semua, dilanjutkan oleh I Accept.adsense

4. Di bagian menu monetization pilot menu “How will I be paid” dan pilih “Associate an adsense account”.

5. Masukan password akun Google kamu.

6. Lengkapi contact information dan daftar aplikasi AdSense. Yang harus diperhatikan isi alamat rumah selengkap mungkin. Karena pihak Google akan mengirim PIN lewat pos. PIN ini digunakan untuk unlock saldo yang kita punya.

7. AdSense akan menginformasikan lewat email bahwa AdSense kamu disetujui. Paling lama akan memakan waktu 48 jam.

 

Selagi AdSense me-review akun YouTube-mu, perbanyak kuantitas dan perbaiki kualitas. Karena AdSense akan melihat secara detail jumlah video, isi konten, dan bagaimana konten videomu ini bisa menarik interaksi bagi penontonnya.

Kunci mendapatkan pundi uang dari YouTube adalah dengan meng-upload karya yang orisinil dan kreatif. Semakin banyak konten yang kreatif, maka akan semakin besar kesempatanmu dilirik oleh penonton dan itu akan berdampak pada jumlah view, likesubscribe dan komen di YouTube-mu.

Yang menarik, tidak ada batasan jumlah penghasilan di YouTube. Semakin banyak videomu ditonton dan di-like, maka akan semakin banyak komen dan menjadi pengikut channel-mu di YouTube, penghasilanmu juga akan semakin meningkat.

Gimana, udah siap mendulang penghasilan dari Youtube? Share channel Youtube kamu di komen ya!

Selamat mencoba!

 


Baca di sini: Manfaat Share Content di Google Plus


 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More