Design Youtube Page? Ini 5 Cara yang Paling Praktis!

Konten video memegang peranan penting untuk menarik perhatian penonton YouTube. Namun begitu ada hal lain yang sering diabaikan padahal ia tak kalah pentingnya, yaitu design YouTube page.

Design di sini, yaitu tampilan home profile kita, juga semua konten yang kita buat. Karena ungkapan judge book by cover berlaku pada penonton YouTube. Orang akan tergugah mengklik YouTube page kamu kalau ada sesuatu yang membuatnya menarik secara visual.

Berikut 5 hal yang nggak boleh diabaikan dalam design YouTube page:

1. Thumbnail is like book cover

Langkah pertama untuk design YouTube page kamu adalah yang satu ini. Biasanya yang menggugah seseorang untuk meng-klik video youtube adalah thumbnail video. Thumbnail ini berguna untuk merepresentasikan keseluruhan isi konten video.

So, buat kamu #DoGeneration, selalu luangkan waktu untuk membuat thumbnail YouTube dengan ukuran 1920×1080 pixel yang mewakili konten yang kita buat. Selain itu, rajin-rajinlah untuk mengganti thumbnail, untuk memberikan kesan berbeda pada tiap-tiap tema yang akan diangkat.

 

2. Profile Art Channel is like you’re social media profile

screen-shot-2016-10-27-at-6-23-06-am

Buatlah design profil art channel dengan sesuatu yang mewakili kepribadian dan isi kontenmu. Kenapa tema disain harus match dengan konten yang kita bawakan? Ini untuk menumbuhkan kesan pada setiap orang yang membuka profile art channel-mu. Gambarkan dirimu ingin dikenal sebagai sosok yang seperti apa.

 

3. Foto Profil

Setelah design, perhatikan juga foto profile, meskipun thumbnail-nya kecil, tapi usahakan kamu memasang foto wajahmu. Apalagi untuk newbie, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan, ‘lo itu siapa’.

 

4. Buat playlist pada tiap tema konten videomu

Setelah mengkategorikan konten video per-tema, jangan lupa untuk membuat playlist. Selain memudahkan orang mencari konten YouTube, hal ini juga bertujuan menumbuhkan minat menonton seseorang untuk tetap stay di YouTube page kamu.

 

5. Aktifkan media sosialmu di konten video pada tiap konten

Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu mau memasang semua akun media sosialmu di YouTube Art Channel tapi akan lebih efektif kalau kamu mengaktifkan semua akun media sosialmu pada tiap konten yang kamu upload.

 


Baca juga di sini: 7 Tips Kece Memulai Channel Youtube


 

Gimana? Udah siap untuk mengkonsep page Youtube kamu sekreatif mungkin? Jangan lupakan hal-hal di atas, make a checklist, and you’re ready to show yourself to the world!

Goodluck, #DoGeneration!

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More