4 Strategi Marketing YouTube Untuk Para #DoGeneration!

Berbicara tentang YouTube nggak akan ada habisnya, tak heran jika strategi marketing diperlukan untuk memaksimalkan channel YouTube kamu.

Desain YouTube page sudah oke, penentuan lokasi pengambilan video juga sudah oke. Nah, tinggal bagaimana strategi marketing YouTube kamu dalam mengemas video tersebut hingga layak jual dan menghasilkan uang!

Strategi Marketing YouTube
Jadi YouTuber juga perlu Strategi Marketing loh!

Sebelumnya Tim HAHO pernah memuat artikel mengenai tips memaksimalkan channel video di YouTube, mulai dari desain YouTube page, pemilihan lokasi, hingga tips agar video YouTube kamu menjadi viral. Nah inilah saatnya kamu meningkatkan strategi marketing YouTube untuk video di channel kamu!

Jika kamu ingin meningkatkan traffic di channel YouTube kamu, coba intip yuk 4 caranya, yang dilansir dari website socialmediaexaminer.com

#1: Bikin Rasa Penasaran dengan Video yang Tidak Biasa

Pastikan video yang kamu buat nggak ngebosenin ya meskipun hal itu merupakan tips, pastikan kamu punya ide-ide brilian untuk mengemasnya secara unik.

Kenapa? Karena orang ingin mencari sesuatu yang unik dan berbeda di YouTube, secara tidak langsung hal itu akan lebih diingat oleh para penonton. Video yang kamu buat juga harus memainkan emosi para penonton, meskipun itu tidak secara langsung.

Salah satu contohnya adalah iklan produk IKEA berikut ini!

#2: Gunakan Riset Marketing YouTube Channelmu dengan Keywords

Bagi kamu yang ingin meningkatkan traffic dengan menggunakan keywords, gunakanlah kata-kata yang berhubungan dengan video kamu. Temukan keywords yang setidaknya memiliki 1.000 impressions per bulan. Siapkan budget yang sesuai dan harus gunakan keywords yang efektif.


Baca juga artikelnya di sini! : Cara Mudah Buat Akun AdSense YouTube


#3: Utamakan Kualitas Video dan Arahkan ke Channel Konten Kamu

Kalo kamu juga punya website ataupun blog, pastikan saling terintegrasi satu dengan yang lain. Saat kamu membuat video YouTube yang berkualitas, maka akan meningkatkan interaksi penonton di channel kamu. Buat konten yang berisi, lalu biarkan video tersebut terkesan “menggantung”, sehingga kamu dapat mengarahkan penonton menuju website atau blog kamu untuk informasi selengkapnya.

#4: Maksimalkan Channel YouTube kamu dengan website atau social media kamu

Lengkapilah informasi di YouTube channel kamu dengan berbagai platform social media misalnya Twitter, Facebook, website atau pun blog. Sehingga nantinya akan saling terintegrasi dan memaksimalkan traffic di semua channel kamu.


Baca juga di sini : Fera Queen: Ratu Youtuber Indonesia


Bagaimana dengan strategi marketingnya? Sudah siapkah untuk memaksimalkan channel YouTube kamu? Jangan lupa join di HAHO yuk, ini saatnya bagi kamu #DoGeneration untuk berkreativitas di HAHO.CO.ID !

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More