Manfaat Share Konten Video di Google Plus

manfaat-share-konten-video-di-google-plus

Banyak yang belum menyadari manfaat share konten video di Google Plus dan memaksimalkan kemampuan istimewanya terutama untuk digital people yang rajin berkarya dalam pembuatan konten video di Youtube.

Selagi banyak orang yang menggunakan Instagram, Twitter, dan Facebook sebagai media untuk memamerkan karya kita, bagaimana dengan Google Plus?

Jadi apa manfaat share konten video di Google Plus?

Karena semua konten yang kamu publikasikan di Google Plus berpotensi tampil di mesin pencari Google. Hal ini nyatanya akan sangat membantu publikasi akun atau konten yang kita buat. Efek dominonya tentu berlaku pada traffic yang akan kita dapat dan ranking pencarian karya kita (SEO) melalui Google.

manfaat share konten video di google plus
Kekuatan Google Plus banyak diabaikan orang, tidak seperti Facebook, Twitter dan Instagram (sumber: GooglePlus)

Lalu gimana cara share video YouTube ke Google Plus?

Langkah pertama pastinya kamu harus punya akun Gmail. Satu akun ini bisa kita integrasikan ke akun lain milik Google, seperti YouTube dan Google Plus. Google Plus bisa kamu akses melalui plus.google.com.

Langkah kedua, setelah mengunggah konten video ke YouTube, kamu bisa share konten kamu dengan dua cara: manual dan otomatis. Kalau otomatis, konten video akan otomatis terpublikasikan sendiri ke Google Plus. Sementara kalau kita memilih cara manual, kita harus mengklik tombol share dan bagikan ke Google Plus dengan menambahkan keterangan video. Meskipun butuh lebih banyak waktu dibanding cara otomatis, namun cara manual ini adalah cara terbaik untuk mempublikasikan konten kamu.

 

Kamu bisa menambahkan sedikit sinopsis ataupun judul menarik sebelum share ke teman-temanmu di Google Plus.

Semakin menarik sinopsis atau judul yang kita buat, maka orang akan semakin penasaran untuk mampir ke channel YouTubemu.

manfaat share konten video di google plus
Keberadaan Google Plus dan SEO saling menunjang satu sama lain. (sumber: Capterra blog)

 

Manfaat share konten video di Google Plus lainnya adalah membuat kamu menjadi pemilik konten.

Saat kita share konten dalam Google Plus, maka informasi yang akan muncul di hasil pencarian Google adalah konten dengan profil kamu di sampingnya. Hal ini bisa memagari kasus pencuri konten, karena kamu sudah lebih dulu tercatat sebagai pemilik konten tersebut. Sangat bermanfaat bukan?

***

Buat kamu yang telah menggunakan langkah-langkah di atas dan memaksimalkan fitur Google Plus, mungkin bisa share pengalaman kamu di kolom komen.

So, mulai sekarang jangan malas share konten videomu di Google Plus ya, #DoGeneration…Selamat berkarya!

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More